Sorry for inconvienent. I use 2 language for this blog. Sometimes I used English, and sometimes I used Bahasa Indonesia. Thanks.

Maaf atas ketidaknyamanannya. Saya menggunakan 2 bahasa untuk blog ini. Terkadang saya menggunakan Bahasa Inggris dan terkadang saya menggunakan Bahasa Indonesia. Terima kasih.

Cara Melihat Data Pada Nomor Smartfren Melalui Browser

Gambar 1. Halaman utama situs Smartfren.

Sebagai salah satu pelanggan layanan produk Smarfren (selanjutnya saya singkat menjadi "SF"), saya merasa ingin mengetahui sedikit lebih banyak info tentang produk yang saya pakai. Dan saat ini saya ingin mengetahui cara melihat data (sisa pulsa, jenis paket internet, masa berlaku, sisa quota, dan lain sebagainya) pada nomor Smartfren saya jika diakses melalui browser layaknya Google Chrome, Mozilla Firefox, dan sebagainya. Setelah saya sedikit cari tahu, ternyata kita hanya perlu melakukan registrasi simple di situs utama Smartfren sebagai awalannya. Saya akan langsung menjelaskan dari awal.



Syarat
  1. Pastikan Anda memiliki kuasa terhadap nomor Smartfren yang ingin Anda ketahui datanya.
  2. Pastikan juga Anda memiliki email aktif yang bisa digunakan untuk proses verifikasi.

Pendaftaran
  1. Bukalah situs utama Smartfren berikut: https://my.smartfren.com/
  2. Akan ada kolom login di sana. Lalu kliklah tulisan "Daftar" di sana. Tautan itu akan membawa Anda menuju ke halaman https://my.smartfren.com/registrasi_input.
  3. Anda akan diminta untuk mengisi data-data seperti nomor SF Anda, nama lengkap, Userid (ini adalah email), dan password. Pilih button "Saya Setuju", lalu klik "Lanjutkan".

Verifikasi
  1. Di halaman ini Anda akan dimintai kode yang dikirimkan ke nomor SF Anda. Jadi, cek kotak masuk di nomor SF Anda, lalu ketikkan 6 digit nomor tersebut ke halaman ini.
  2. Selanjutnya, Anda akan kembali diminta untuk mengecek, tapi kali ini pesan tersebut di kirim ke email Anda. Jadi periksalah kotak masuk email Anda.
  3. Buka pesan yang ada di dalam email. Di dalamnya akan tertera Userid dan password Anda, berikut dengan tautan yang ditujukan untuk memverifikasi pendaftaran Anda. Klik tautan tersebut.

Akhir
  1. Tautan itu akan membawa Anda kembali ke halaman login. Lalu ketikkanlah Userid dan password Anda di kolom Login tersebut.
  2. Jreng! Anda telah dapat mengakses segala data-data nomor SF Anda melalui browser. Yang bisa Anda cek setelah melakukan pendaftaran:
    • Sisa pulsa
    • Status aktif pulsa
    • Jenis paket internet yang sedang digunakan
    • Tanggal berlaku paket
    • Sisa volume kuota paket internet

Demikianlah cara melihat data pada nomor Smartfren Anda melalui browser. Selain mengecek data-data Anda, di situs utama SF tersebut, Anda juga bisa melakukan Top Up (pengisian ulang) pulsa Anda. Dan juga, melihat-lihat, bahkan memesan dan membeli produk-produk lain Smartfren. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar